Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Judul Wacana rancangan materi ekonomi islam dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di madrasah ibtida'iyah/ M. Musyafa
Nomor Panggil 370 TAR 1: 2 (2014)
Pengarang
Subjek
Penerbitan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah , 2014
Kata Kunci islamic economics, education, elementary school ·
 Info Lainnya
ISSN23561416
Deskripsi Fisiknone
Catatan Umumnone
VolumeVol. 1; No. 2, Desember 2014: hal. 203-214
Akses Elektronik
Institusi Pemilik Universitas Indonesia
Lokasi Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
  • Ketersediaan
  • File Digital: 0
  • Ulasan
  • Sampul
  • Abstrak
  • Tampilan MARC
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 TAR 1: 2 (2014) 03-18-722044669 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20469801
Kepribadian Islam harus ditanam sedini mungkin melalui pendidikan, yaitu sejak pednidikan dasar. Pembentukan karakter anak sejak berada sekolah dasar, akan memberikan pengaruh yang lebih besar bagi mereka ketika mereka tumbuh dewasa, seperti pepatah yang mengatakan belajar di waktu kecil seperti mengukir di atas batu dan belajar di usia tua seperti mengukir di atas air. Belajar di tingkat SD harus difokuskan pada pembentukan karakter mereka, sehingga bahan-bahan ekonomi Islam yang tepat adalah seperti kesejahteraan, keadilan, pelarangan praktik riba, harus jujur dengan lingkungan sosial dan sebagainya.
004
020
02223561416
040LibUI ind rda
041ind
049[03-18-722044669]
053[03-18-722044669]
082
090370 TAR 1: 2 (2014)
100M. Musyafa
110
111
240
245|a Wacana rancangan materi ekonomi islam dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di madrasah ibtida'iyah/ M. Musyafa |c
246
250
260
260|a Jakarta |b Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah |c 2014
270
300
310Dua kali setahun
321
336text (rdacontent)
337unmediated (rdamedia)
338volume (rdacarrier)
340
362
490
500
502
504
515
520Kepribadian Islam harus ditanam sedini mungkin melalui pendidikan, yaitu sejak pednidikan dasar. Pembentukan karakter anak sejak berada sekolah dasar, akan memberikan pengaruh yang lebih besar bagi mereka ketika mereka tumbuh dewasa, seperti pepatah yang mengatakan belajar di waktu kecil seperti mengukir di atas batu dan belajar di usia tua seperti mengukir di atas air. Belajar di tingkat SD harus difokuskan pada pembentukan karakter mereka, sehingga bahan-bahan ekonomi Islam yang tepat adalah seperti kesejahteraan, keadilan, pelarangan praktik riba, harus jujur dengan lingkungan sosial dan sebagainya.
533
534
536
546
590
650education; economic learning
653islamic economics, education, elementary school
700
710
711
850Universitas Indonesia
852Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal
856
866
900
902
903[]